Siapa lagi yang ingin sembuh dari berbagai
KELUHAN BERIKUT INI ?

TIMBULNYA RASA NYERI sangat menganggu Aktivitas sehari hari, Hal ini salah satunya disebabkan oleh Cedera maupun Peradangan. Kondisi ini Seringkali di perparah dengan kita yang menyepelekan dan menunggu hingga reda dengan sendirinya.

Konsultasikan dengan kami untuk Mendapatkan Penanganan yang Tepat Guna. Jangan tunggu hingga terlambat…

Banyak Klien Telah membuktikannya...

Kondisi apa saja yang Membutuhkan terapi?

Keluhan nyeri pada sendi bahu yang dapat disertai keterbatasan gerak serta dapat menggangu aktivitas fungsional sendi bahu

nyeri yang terjadi pada area pinggang bawah akibat gangguan otot, sendi, maupun syarat pada area tersebut, yang dapat beraktibat nyeri gerak dan keterbatasan gerak.

Sendi lutut merupakan sendi terbesar menumpu berat badan, pembebanan tersebut dapat mengakibatka cidera/gangguan gerak pada sendi lutut, akibat permasalahan otot, tendon atau sendi

Persedian pada leher merupakan sendi yang mempunyai mobilitas yang tinggi, hal tersebut menyebabkan mudah terjadi gangguan pada otot-otot leher.

Pergelangan kaki merupakan persendian yang mudah terjadi cidera. Cidera tersebut akan menyebabkan nyeri dan menggangu aktivitas berjalan.

Nyeri lain yang membutuhkan fisioterapi diantaranya:

  • Frozen Shoulder
  • Tennis / Golfer Elbow
  • Obstetri Ginekologi
  • Masa kehamilan & Paska Melahirkan
  • Adnexitis
  • Sinusitis
  • Batuk Kronik Berulang
  • Tumbuh Kembang
  • Paska Operasi
  • Skoliosis
  • Osteoarthritis
  • Rhematoid Arthritis
  • Bell’s Palsy
  • Cedera Olahraga
  • Pasca Stroke

 

Mengapa Harus GRIYA FISIOTERAPI?

Pelayanan Profesional

Pelayanan Fisioterapi di Griya Fisioterapi meliputi tindakan konsultasi, edukasi, asesmen, diagnosis, perencanan, intervensi, evaluasi dan re-evaluasi.

Visit ke Klinik

Agendakan Jadwal Visit anda yang Fleksibel melalui Customer Support.

Analisis Komprehensif

Pemeriksaan untuk menentukan penyebab utama dari keluhan sehingga bisa dilakukan upaya perbaikan untuk mencapai kesembuhan.

PENYEBAB NYERI

TERAPI NYERI BAHU

Pasien dengan keluhan daerah  bahu menempati posisi yang cukup besar dari daftar kunjungan di klinik fisioterapi. agar terapi pada nyeri bahu diberikan secara tepat, fisioterapi harus melakukan analisis secara mendalam terhadap keluhan.

Keluhan berupa nyeri bahu saat digerakkan sering diobati dengan suntikan atau obat yang diminum atau diterapi dengan berbagai alat seperti TENS, Penyinaran Infra Merah, Ultrasound, Diathermy, Shock Wave Therapy dan lain lain namun keluhan tidak kunjung membaik atau berkurang, justru malah bertambah.

Kegagalan terapi pada nyeri bahu sering diakibatkan ketidakakuratan dalam menentukan faktor penyebab utama dan pendukung timbulnya keluhan tersebut. Sebagai contoh klien yang memiliki nyeri bahu didiagnosis adanya kerobekan tendon, tendinitis atau radang pada tendon, atau penyempitan ruang sendi akibat pemendekan kapsul sendi sehingga terapi ditujukan pada tendon dan atau kapsul saja dengan suntikan steroid, penggunaan alat elektroterapi (TENS, Ultrasound), manual terapi serta latihan gerak tertentu. Setelah beberapa saat keluhan juga tidak kunjung hilang.

Penyebab kegagalan terapi tersebut sering dikarenakan tidak terdeteksinya faktor penyebab timbulnya robekan, tendinitis atau bahkan mengapa bisa penyempitan ruang sendi di bahu. Salah satu penyebabnya adanya ketidak seimbangan kekuatan otot penyangga bahu.

Hilangnya kemampuan memanjang/elastisitas otot bahu misalnya teres mayor dan subscapularis) akan menghambat dominasi gerakan humerus mencapai akhir puncak elevasi bahu. Ketegangan otot subscapularis, teres mayor atau keduanya yang akan menyebabkan otot suporaspinatus bekerja berlebihan sehingga mudah terjadi tendinitis atau bahkan rupture.

Demikian pula ketegangan otot latissimus dorsi dan pectoralis mayor adalah otot yang menghubungkan humerus dan costa. Sehingga jika terdapat gangguan ketegangan otot-otot ini juga akan membuat gerakan sangkar thorak terganggu yang pada akhirnya gerakan elevasi bahu tidak dapat mencapai puncaknya (timbul nyeri sebelum gerakan bahu sampai puncak).

Contoh lain adalah menurunnya kekuatan otot upper trapezius sebagai rotator dan berubah menjadi supportif terhadap scapula. Sebagai akibatnya peran otot middle trapezius sebagai penggerak utama rotasi ke bawah(downward) scapula menjadi dominan.  Otot lower trapezius dan serratus anterior melanjutkan peran sebagai rotator scapula ke atas (upward rotation) melawan kontraksi otot upper dan middle trapezius juga dapat menyebabkan nyeri pada bahu.

Dengan demikian sebelum terapi pada nyeri bahu diberikan secara tepat, fisioterapi harus melakukan analisis secara komprehensif penyebab keluhan nyeri tersebut.

 

 

 

 

PUSING KEPALA

Work From Home sangat Fleksibel selama masa Pandemi ini, Namun hal ini juga menimbulkan adanya Efek samping Nyeri Leher dan Kepala.

Pelayanan Fisioterapi yang kami berikan

Kerugian jika anda menunda Terapi

Memperparah Kondisi Anda

Keluhan atau cedera sekecil apapun sebaiknya segera mendapatkan Penanganan yang tepat sebelum Kondisi semakin Parah.

Biaya Pengobatan semakin mahal

Jika kondisi sudah bertambah Parah selain waktu, tentunya biaya yang dibutuhkan juga semakin banyak.

Index Kepuasan Klien

Penanganan yang Tepat dan Kesembuhan anda adalah Prioritas kami.

Berhenti mempersulit diri, segera konsultasikan dengan kami yang siap membantu dan mengatasi Keluhan anda.

Jangan Tunda
KESEMBUHAN ANDA

Pertanyaan yang sering ditanyakan (FAQ)

Jawaban Pertanyaan 1

Jawaban Pertanyaan 2

Jawaban Pertanyaan 3

Lokasi Griya Fisioterapi

Perum Sanggir Permai No.5 Paulan, Colomadu – Jawa Tengah

Punya Pertanyaan ? Hubungi Kami

Griya Fisioterapi

Kami akan sangat senang apabila Anda berkenan untuk meluangkan Waktu dengan sharing bersama Kami .